PENGERTIAN TEKNOLOGI INFORMASI

Hallo guys, Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan pengertian teknologi informasi menurut beberapa ahli.
untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama penjelasan dibawah ini :


Pertama, definisi teknologi informasi menurut Haag dan Keen (1996), Teknologi informasi adalah seperangkat alat yang membantu anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugasyang berhubungan dengan pemrosesan informasi.

Kedua, definisi teknologi informasi menurut Martin (1999), Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi.

Ketiga, definisi teknologi informasi menurut Williams dan Sawyer (2003), Teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video.

Dari definisi diatas dapat kita simpulkan bersama bahwa teknologi informasi baik implisit maupun eksplisit tidak sekadar berupa teknologi komputer, tetapi juga mencakup teknologi telekomunikasi. dengan kata lain, yang disebut teknologi informasi adalah gabungan antara teknologi komputer dan teknologi telekomunikasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN DAN JENIS PERANGKAT LUNAK APLIKASI (Commercial, Open source, Shareware, Rentalware, Domain-publik)

Queue dan Stack